Halaman

Senin, 06 Februari 2012

solusi atau masalah baru?

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Quote:

Polda Rekomendasikan Pemasangan Pembatas pada Trotoar
E Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 01/02/2012 08:44 WIB


Jakarta - Polda Metro Jaya menganalisa keamanan dan keselamatan pejalan kaki di trotoar menyusul peristiwa kecelakaan Jl MI Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, pekan lalu. Polda merekomendasikan supaya trotoar diberi pembatas agar bisa melindungi pejalan kaki dari kecelakaan serupa.

"Iya nanti bisa diusulkan ke Dinas Perhubungan. Untuk saat ini, kita kaji dulu," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Dwi Sigit Nurmantyas, saat dihubungi detikcom, Rabu (1/2/2012).

Sigit mengatakan, sebetulnya trotoar yang ada sudah baik. Namun tidak dipungkiri, ada sejumlah trotoar yang tidak layak.

"Ada banyak yang tidak layak," ujar dia.

Ia menambahkan, kondisi tersebut diperparah dengan pengambilalihan fungsi trotoar. Trotoar yang seharusnya digunakan khusus untuk pejalan kaki, malah digunakan oleh yang lainnya.

"Seperti PKL (pedagang kaki lima) dan tempat mangkal tukang ojek," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Subdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Yakub Dedy Karyawan, mengatakan pihaknya ke depan akan memasang pembatas di trotoar di lokasi.

"Mungkin akan dipasangi pembatas yang berupa tiang setinggi sepinggang dengan jarak 1 meter satu sama lainnya," ujar Yakub saat dihubungi secara terpisah.

(mei/mok)
sumber

kenapa justru dibikin aneh-aneh?
Yang melanggar hukum aja yang diberi hukuman...

Dulu depan tempat ane kursus, ada siswa tertabrak kendaraan, mental malah nancep di pager pembatas....

Ato memang niatnya mencelakai?

penggunanissan 01 Feb, 2012

Admin 01 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/02/solusi-atau-masalah-baru.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar