Halaman

Senin, 06 Februari 2012

Nurdin Halid: menpora harus konsisten

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Quote:

(ANTARA News) - Mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid minta agar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng tetap konsisten dengan kebijakannya yang berkaitan dengan pemain yang memperkuat Tim Nasional (Timnas).

"Seharusnya Menpora konsisten dengan kebijakannya terkait pemain Timnas. Pak Andi pernah mengatakan jika Semua Warga Negara Indonesia (WNI) punya hak yang sama untuk memperkuat Timnas, apakah pemain itu berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) atau Liga Super Indonesia (LPI)," tegas Nurdin usai membuka Rakornas Dekopin di Batu, Jawa Timur, Selasa malam.

Namun, faktanya sekarang pemain yang saat ini memperkuat tim yang berkompetisi di LSI dianggap ilegal dan tidak boleh memperkuat Timnas. "Ini namanya kan tidak konsisten dan melanggar kebijakan yang telah dibuat sendiri," tegasnya.

Dulu, lanjutnya, kompetisi LPI dianggap sah (halal) dan pemainnya juga punya hak yang sama untuk memperkuat Timnas, tapi kenapa sekarang pemain LSI tidak diperbolehkan memperkuat Timnas. Padahal, semua tahu bagaimana kualitas pemain yang berkompetisi di ajang LSI.

Ia menyarankan agar Menpora segera memanggil PSSI untuk membahas komposisi pemain yang memperkuat Timnas, cari pemain yang berkualitas dan memiliki jam terbang (berpengalaman).

"Saya yakin pasti banyak pemain yang berkualitas dan pengalaman, terutama yang saat ini berkiprah di LPI maupun LSI. Tidak perlu membedakan, toh semua itu demi bangsa Indonesia di kancah nternasional," tegasnya.

Apalagi, tegas Nurdin, dalam waktu dekat ini Timnas Indonesia juga menghadapi laga terakhirnya melawan Bahrain pada bulan Februari 2012 di ajang penyisihan Grup E Zona Asia ajang Pra Piala Dunia (PPD) 2014.

Dulu Timnas bisa mengalahkan Bahrain, masak sekarang Timnas akan dibantai Bahrain. "Jangan memalukan lah, kalau Menpora konsisten dan ingin membangun persepakbolaan di Tanah Air menjadi lebih baik, pasti tidak akan mengabaikan pemain LSI," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Djohar Arifin tetap pada pendiriannya jika pemain yang berkiprah di LSI tidak boleh memperkuat Timnas.
SUMBER

Masih berani koar2 nih orang, minta mempora konsisten dia gak ngaca kali, dulu kebijakannya bagaimana!!!! :najis

070207vitha 01 Feb, 2012

Admin 01 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/02/nurdin-halid-menpora-harus-konsisten.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar