Halaman

Senin, 06 Februari 2012

IMF: krisis Eropa dapat pangkas separuh pertumbuhan China

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Quote:

Washington (ANTARA News) - Sebuah eskalasi krisis utang Eropa dapat memangkas separuh pertumbuhan ekonomi China tahun ini, Dana Moneter Internasional mengatakan Senin, mendesak Beijing mempersiapkan langkah-langkah stimulus untuk mengatasinya.

IMF, dalam sebuah laporan prospek ekonomi dunia terbesar kedua itu, menyoroti kerentanan China terhadap permintaan global, lapor AFP.

"Ekonomi global sedang pada tahap genting dan risiko penurunan telah meningkat tajam," kata IMF, mengutip kemungkinan krisis mendalam di sektor keuangan Eropa yang akan dirasakan di seluruh dunia.

"Seharusnya risiko buntut volatilitas keuangan yang berasal dari Eropa disadari, itu akan menyeret pertumbuhan China lebih rendah."

IMF menguraikan dampak negatif jika krisis zona euro menjerumuskan Eropa ke dalam resesi yang dalam, menyeret pertumbuhan China lebih rendah, terutama karena guncangan melalui perdagangan.

Dalam "skenario penurunan" pertumbuhan China akan turun sekitar 4,0 persen tahun ini dari tingkat 8,2 persen yang diproyeksikan IMF pada Januari.

"Oleh karena itu, risiko terhadap China dari Eropa, besar dan nyata."

Dalam hal ini, "China harus menanggapinya dengan paket fiskal yang signifikan."

Paparan China terhadap dampak situasi keuangan terbatas, IMF mengatakan, mencatat aset asing, termasuk utang negara, hanya mewakili 2,0 persen dari aset-aset bank China.

Namun, ekonomi yang bergantung ekspor sangat terbuka melalui hubungan perdagangan. Hampir setengah dari ekspor China ke Eropa dan Amerika Serikat.

Permintaan global yang lebih rendah akan semakin mengurangi investasi dan lapangan kerja dan dapat memicu penurunan pasar properti China.

IMF mengingatkan bahwa kerentanan China itu terungkap dalam krisis keuangan global 2008-2009, ketika pertumbuhan global anjlok.

China meluncurkan kredit besar dan stimulus fiskal dalam menanggapinya, membatasi dampak tajam pada perekonomian domestik -- namun pertumbuhan masih tenggelam lima persentase poin.

"Namun, track record disiplin fiskal China telah memberikan banyak ruang untuk menanggapi seperti kejutan eksternal," kata IMF.

Jika kawasan euro terhuyung-huyung, IMF merekomendasikan Beijing meluncurkan program stimulus substansial, setara dengan sekitar 3,0 persen dari produk domestik bruto tersebar di 2012-2013.

Itu akan membatasi penurunan pertumbuhan menjadi sekitar 1,0 persen, mengurangi dampak negatif terhadap lapangan kerja dan mata pencaharian rakyat, kata IMF.

Langkah-langkah stimulus dapat mencakup pengurangan pajak konsumsi, memajukan rencana perumahan sosial dan perluasan investasi di bidang jaring pengaman sosial, antara lain.

"Tidak seperti pada tahun 2008, paket stimulus ... harus melewati anggaran dan tidak akan bergantung pada infrastruktur publik," kata IMF, mengacu pada cara meningkatkan pengeluaran sebelumnya yang ditangani melalui sistem perbankan, perusahaan negara dan pembiayaan kendaraan pemerintah lokal.

"Prospek eksternal lemah menggarisbawahi pentingnya mempercepat transformasi ekonomi China untuk mengurangi kerentanan terhadap prilaku aneh dari permintaan global," katanya menambahkan. (A026)
Editor: B Kunto Wibisono
setengah akibat krisis eropa,setengah lagi gara2 eskalasi LCS :D
siap2 hard landing :D

ompungnyaiful 07 Feb, 2012

Mr. X 07 Feb, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/02/imf-krisis-eropa-dapat-pangkas-separuh.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar