Halaman

Senin, 09 Januari 2012

Konversi BBM ke BBG Mulai Berjalan

Konversi BBM ke BBG Mulai Berjalan

[imagetag]

Persiapan pemerintah mengkonversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) sudah berjalan, untuk diterapkan pada April 2012.

"Jadi kita tidak usah berpikirnya itu menunggu April, sekarang berjalan saja. Itu yang kita lakukan, jadi persiapan berjalan, sebanyak mungkin kita bangun SPBG-nya (stasiun pengisian bahan bakar gas)," kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, di Istana Kepresidenan RI, Senin (9/1/2012).

Hatta mengatakan, persiapan untuk penyediaan SPBG dan sarana lainnya yang membutuhkan biaya besar telah dipersiapkan anggran, sehingga akan dapat direalisasikan pada April terutama di Pulau Jawa. "Sebanyak mungkin menyediakan konverternya," kata dia.

Pengawsan konversi BBM ke BBG ini akan diprioritaskan untuk seluruh moda transportasi umum secara gratis, dan diawasi penerapannya oleh tim yang dibentuk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

"Makanya ESDM membentuk dua tim, tim pertama tim sosialisasi, yang kedua tim pengawasan, intinya adalah kita ingin betul agar proyek pengalihan ke BBG ini sukses. Karena ini program yang harus sukses, bisa menghemat, bisa membuat udara bersih, bisa tidak tergantung kepada crude oil, bahkan masa depan kita ini kan ada di gas," kata Hatta.

Quote:


:matabelo motor pakai BBG gmana itu caranya :nohope

melvinvgunawan 09 Jan, 2012

Admin 09 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/konversi-bbm-ke-bbg-mulai-berjalan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar