Halaman

Senin, 16 Januari 2012

Perry Bela Marinir yang Kencingi Mayat Taliban

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

[imagetag]
WASHINGTON, KOMPAS.com - Gubernur Texas, Rick Perry, yang terus berusaha menghidupkan upayanya sebagai calon presiden AS, Minggu (15/1), menuduh pemerintah Presiden Barack Obama bereaksi berlebihan terhadap video rekaman yang memperlihatkan empat marinir yang mengencingi mayat beberapa petempur Taliban di Afghanistan.

"Anak-anak ini membuat kesalahan. Itu tak perlu diragukan. Mereka mestinya tak melakukan itu. Itu buruk," kata Perry dalam program CNN "State of the Union". "Namun untuk menyebutkan aksi kejahatan, saya kira, itu berlebihan," kata Perry yang menghadapi penampilan menentukan dalam pemilihan pendahuluan (primary) presiden bagi partai Republik di South Carolina.

Korps Marinir AS menunjuk seorang perwira penyidik pekan lalu guna memutuskan apakah ada dakwaan yang akan diajukan terhadap keempat marinir yang terlibat di video rekaman yang beredar luas tersebut. Menteri Pertahanan AS, Leon Panetta, Menteri Luar Negeri Hillary Clinton dan anggota lain pemerintah Obama telah mencela tindakan keempat marinir itu.

"Mencemarkan, menistakan, mengejek, mengambil gambar atau membuat film untuk penggunaan pribadi terhadap pemberontak yang tewas merupakan pelanggaran besar (hukum konflik bersenjata)," tulis Letnan Jenderal Curtis Scaparrotti, yang memimpin operasi harian di Afghanistan, pekan lalu.

Perry, mantan pilot Angkatan Udara, mengatakan keempat marinir tersebut mesti dihukum secara layak. "Tapi memburu mereka sebagai pelaku aksi kejahatan, saya kira adalah pesan yang buruk," katanya.

Ia menyatakan, konflik bersenjata dapat mengubah prilaku seseorang. Perry mencatat "ada foto" tentang Jenderal Angkatan Darat George Patton yang legendaris sedang mengencingi Sungai Rhine di Jerman mendekati akhir Perang Dunia II. "Meskipun bukan berbentuk gambar," tambah Perry, Perdana Menteri Inggris Winston Churchil "melakukan perbuatan yang sama di jalur Siegfried", sebuah tembok besar pertahanan Jerman.
http://internasional.kompas.com/read....Mayat.Taliban
c

kandahar. 16 Jan, 2012

Mr. X 16 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/perry-bela-marinir-yang-kencingi-mayat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar