Halaman

Kamis, 19 Januari 2012

Agus Marto: Harga BBM Tidak Naik di 2012, Tapi dibatasi

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
http://finance.detik..com/read/2012/...k-di-2012-tapi

[imagetag]

[imagetag]

Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menegaskan, harga BBM bersubsidi tidak akan naik berdasarkan UU APBN 2012. Opsi yang ada adalah pembatasan konsumsi BBM bersubsidi. Tapi ketentuan itu bisa saja berubah jika DPR mengubah UU APBN 2012.

"Pembicaraan awal dalam UU APBN 2012 tidak ada kesempatan menaikkan harga BBM, yang ada pengendalian BBM bersubsidi," jelas Agus Marto sebelum menghadiri acara Raker Pemerintah di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/1/2012).

"Revisi UU bisa dilakukan, tetapi yang bisa memutuskan paripurna DPR, artinya paripurna DPR yang menentukan, jadi tentu itu masih memerlukan waktu," tambah Agus.

Program pembatasan BBM bersubsidi rencananya akan diterapkan mulai 1 April di Jawa-Bali. Agus Marto berharap rencana itu lebih cepat lebih baik jika dilaksanakan mengingat saat ini harga minyak mentah dunia sangat tinggi sehingga menambah beban subsidi APBN.

"Dengan peraturan presiden ini, untuk pelaku ekonomi termasuk pengelola SPBU semua jadi jelas. Kita perlu siapkan pertamax yang cukup agar masyarakat bisa membeli pertamax. Taapi yang utama masyarakat dapat hidup hemat dan hati-hati," ujarnya.

"Tentu pemerintah mengusahakan energi alternatif dalam bentuk gas. Masyarakat diberitahu dari awal, pemimpin dan pemuka masyarakat memberikan contoh bagaimana mengkonversi BBM menjadi gas," imbuh Agus Marto.

======================
Ini masalah yang sangat serius.... lebih serius dari kasus lubang tinja DPR dll.
Semestinya DPR segera rapat paripurna untuk merevisi UU terkait BBM tersebut.

ravelkidz 19 Jan, 2012

Mr. X 19 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/agus-marto-harga-bbm-tidak-naik-di-2012.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar