Halaman

Minggu, 27 November 2011

Sudahkah Anda "BERSYUKUR" Hari Ini ?




Kegalauan, kemarahan dan perasaan kalut yang menghantui membuat aku tak mampu berfikir dengan baik. Fikiran negative menyelesak dengan begitu cepat tanpa kompromi. Sebuah pesan masuk di BBku, kutatap pesan yang masuk dengan tatapan dingin sedingin hatiku malam ini. Namun entah mengapa tanganku tetap memijit tombol open bb dan secepat kilat akupun terhubung dengan blog seseorang yang telah meninggal.

Baris demi baris aku habiskan dan tanpa terasa wajahku yang tadinya cemberut dan dingin mulai tersenyum dan juga menangis bersimbah air mata terharu dengan untaian kata demi kata yang aku baca. Sejenak aku terhenyak dan malu dengan diriku yang telah bereaksi negative saat kesusahan mengunjungi hidupku, saat penghianatan melukai hatiku dan saat tatapan menghakimi kuterima.

Mungkin Anda pernah merasakan hal-hal yang aku alami seperti :Kecewa, dikhianati, difitnah bahkan mungkin juga terhina.
Bagaimana reaksi Anda? Marah? Diam? atau ngamuk
Apa yang Anda lakukan? Belajarlah bersyukur dan tersenyum.
Mungkin Anda juga akan bertanya, Kenapa bersyukur ?Padahal Disakiti, dikhianati bahkan difitnah. Bagaimana bisa bersyukur?

Aku sendiri belajar dari pengalaman hidup yang kerap mengunjungi hidupku, awal disakiti dan dikhianati perasaan begitu dingin dan mati rasa. Aku belajar mereview hidup ini SETIAP HARI, apa achievement yang telah aku lakukan sepanjang hari, bila orang menyakitiku maka aku bertanya mengapa? mungkin komunikasi kita salah? mungkin reaksi atau response kita kepada orang lain selama ini juga salah. Dan setelah kita mereview semuanya dan ternyata tidak ada yang salah berarti Tuhan sedang memproses kita menjadi Pribadi yang dewasa. Jangan marah ataupun dendam tetapi rangkulah kembali teman ataupun suami ataupun keluarga kita yang telah menyakiti kita. Ucapkanlah syukur kepada pencipta kita karena dengan keadaan yang sulit membuat kita menjadi Pribadi yang tangguh.
Oh yah aku belum membahas pesan BB yang mengugah hatiku, blog yang aku baca adalah blog seorang penderita kanker yang telah meninggal. Bagaimana beliau berjuang menghadapi kanker yang "Langka", bagaimana beliau mengatasi rasa putus asa dan juga bagaimana bersyukur terhadap keadaan yang dialami. Kenyataan harus kehilangan kaki, dan yang lainnya tetap membuat dia bersyukur.

Oleh sebab itu saat Anda membaca Thread ini, Anda akan mendapatkan pertanyaan sekilas mirip iklan "Yakult" Sudahkah Anda minum Yakult hari ini ???? Hahhaha tapi ini bukan iklan "Yakult" karena pertanyaannya adalah :

Sudahkah Anda bersyukur hari ini?



Minggu lalu aku merasakan rasanya menjadi orang bisu, kehilangan suara secara total akibat radang tenggorokan, pita suara membengkak dan bunyi suara tidak dapat dikeluarkan. Saat aku bersuara, aku tidak pernah bersyukur kepada Tuhan. Atas kebaikanNYA telah memberikan suara sehingga aku bisa berbicara dan beraktivitas, namun saat kehilangan suara aku menyadari dan bersyukur kepada Tuhan telah memberikan aku suara sehingga aku bisa berbicara dengan lancar. Aku mendapat hikmat manusia sering tidak bersyukur atas apa yang dimiliki meskipun itu hal kecil tapi bukankah hal kecil dibutuhkan untuk menopang hal yang besar ???

Aku sering sharing dengan teman-temanku.
"Jangan selalu melihat ke ATAS" maksudnya : melihat orang-orang yang SUKSES DAN KAYA hanya untuk memacu kita untuk berlari dan tidak cepat puas diri namun bukan memacu kita untuk MENGELUH atau COMPLAIN kepada pencipta kita atas keadaan kita saat ini" Dan "Orang yang berjalan bila terus melihat ke atas PASTI akan jatuh dan tersandung karena tidak melihat lubang ataupun halangan yang didepan mata".

Oleh sebab itu hari ini "TERSENYUMLAH" dan "BERSYUKURLAH"karena kedua hal ini akan membuat hidup ini indah. Tersenyum karena kita masih bisa menikmati makanan (tidak tergeletak sakit di rumah sakit), bersyukurlah bila kita masih mampu membeli makanan, bermain dengan anak-anak kita, bercanda dengan teman dan keluarga kita, bersyukurlah memiliki istri yang baik dan perhatian meskipun mungkin tidak cantik, juga bersyukurlah memiliki anak yang sehat dan mungkin agak nakal sedikit daripada memiliki anak yang sakit kanker???.

Bersyukurlah dalam segala hal, COBALAH mulai hari Anda setiap pagi dengan ucapkan syukur kepada pencipta Anda!!!!





sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11089762

up2det 28 Nov, 2011


--
Source: http://www.unikz.up2det.com/2011/11/sudahkah-anda-bersyukur-hari-ini.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar