Halaman

Jumat, 13 Januari 2012

[Suasana Panas] Marzuki Konsultasi ke Seskab Soal Pemecatan Sekjen DPR

Quote:

JAKARTA - Polemik renovasi total ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR yang menghabiskan biaya Rp20 miliar membuat posisi Sekjen DPR Nining Indra Saleh terancam.

Ketua DPR Marzuki Alie bahkan telah berkonsultasi dengan Sekretaris Kabinet Dipo Alam tentang prosedur pergantian Sekjen DPR. "Saya (sekarang) tahu prosedurnya, saya sudah bicara dengan Pak Dipo Alam. Saya akan tempuh prosedur itu," kata Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (13/1/2012).

Menurut Marzuki, sikap tegas ini diambil lantaran Sekjen DPR kerap membuat kebijakan yang bertentangan. Selain itu, Marzuki menyebut kebijakan perencanaan dan pelaksanaan proyek yang dikerjakan Sekjen DPR tidak transparan.

"Saya sudah berkali-kali menyampaikan Bu Sekjen tolong bantu saya bekerja yang baik. Kalau ada hal-hal yang krusial yang kira-kira akan menimbulkan opini publik tolong sampaikan kesaya. Tapi kelihatannya saya tidak tahu hambatan apa, beliau tidak pernah sampaikan ke saya," sambungnya.

Ketertutupan Sekjen DPR ini, lanjut Marzuki malah merugikan kredibilitas DPR sebagai wakil rakyat. "Saya selama ini diam, selama ini saya membela proporsional. Kalau program itu benar saya bela. Tapi kalau program itu menyakiti hati rakyat, tidak mengindahkan pesan pimpinan, dan pemerintah, apalagi yang kita pertahankan dari orang seperti (Sekjen DPR) ini," tegasnya.

Kendati begitu, Marzuki belum memastikan pergantian Sekjen DPR. Alasannya, keputusan pergantian dilakukan oleh Sekretariat Negara atas rekomendasi pimpinan dewan. "Tunggu saja tidak mau mendahului keputusan presiden, yang jelas ini jadi dasar saya buat memberikan peringatan," katanya.
http://news.okezone.com/read/2012/01...tan-sekjen-dpr

udah mulai pecat-memecat, suasana dpr makin panas, harga kambing hitam makin mahal...:D

Perbatasan 13 Jan, 2012

Mr. X 13 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/suasana-panas-marzuki-konsultasi-ke.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar