Halaman

Senin, 09 Januari 2012

Sebanyak 140 Mahasiswa Raih Beasiswa Rp1 M

PT Bank Mandiri (persero) tbk (BMRI) memberikan beasiswa sebesar Rp1 miliar kepada 140 mahasiswa berprestasi dari enam perguruan tinggi negeri (PTN).

"Pendidikan merupakan unsur penting yang sangat menentukan masa depan sebuah bangsa. Semakin banyak manusia berkualitas yang dimiliki sebuah bangsa, niscaya semakin tinggi peradaban dan kesejahteraan bangsa tersebut. Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk terus menyalurkan beasiswa ini agar Indonesia dapat semakin sejahtera," ungkap Direktur Keuangan BMRI Pahala Mansury dalam siaran persnya kepada okezone, di Jakarta, Senin (9/1/2012).

Adapun keenam PTN tersebut adalah Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Universitas Sumatera Utara (USU).

Berdasarkan asal perguruan tinggi, penerima beasiswa dari UI ada 17 mahasiswa, UGM 20 mahasiswa, IPB 45 mahasiswa, ITB 21 mahasiswa, Unpad 30 mahasiswa, dan USU tujuh mahasiswa. Beasiswa yang diberikan ini meliputi bantuan biaya kuliah, biaya hidup, transportasi, tempat tinggal (kost), serta buku pelajaran dan akses internet.

Dalam program Mandiri Peduli Pendidikan ini, Bank Mandiri menggandeng Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) yang akan menentukan penerima beasiswa serta melakukan kegiatan pelatihan/pembekalan tentang motivasi dan kepemimpinan kepada penerima beasiswa. Adapun pembekalan yang telah diselenggarakan pada 6-8 Januari lalu dimaksudkan untuk membantu penerima beasiswa dalam menganalisa dan menemukan karakter positif yang perlu dikembangkan secara optimal untuk meraih prestasi tertinggi.

Penyerahan hibah Beasiswa Mandiri Prestasi tersebut dilakukan oleh Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury kepada Ketua Yayasan Karya Salemba Empat Tatan A Taufik. Acara itu juga disaksikan ketua Dewan Pembina yayasan Karya Salemba Empat Mirza Adityaswara, Direktur Institutional Banking Bank Mandiri Abdul Rachman, dan Direktur Compliance & Human Capital Ogi Prastomiyono di Plaza Mandiri, Jakarta, pada hari ini.

Dengan penyerahan hibah itu, Pahala menjelaskan, Bank Mandiri telah menyalurkan beasiswa melalui Yayasan Karya Salemba Empat senilai total Rp2 miliar dengan penerima 224 mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu selama periode 2008-2012.

Sementara itu, Ketua Yayasan Karya Salemba Empat Tatan A Taufik mengemukakan, yayasan berharap dapat memberikan beasiswa kepada 2.000 mahasiswa dari 12 universitas sampai akhir tahun ajaran 2011/2012.

"Kami berterima kasih kepada Bank Mandiri atas dukungan yang diberikan dan kami juga akan melakukan program pengembangan diri kepada mahasiswa selain pemberian beasiswa," ungkap Tatan.

Selain melalui Beasiswa Mandiri Prestasi, komitmen perusahaan kepada pengembangan kualitas pendidikan di Indonesia juga diwujudkan melalui program Mandiri Edukasi, Mandiri Sarana Prasarana, Wirausaha Muda Mandiri & Mandiri Young Technopreneurs. Keseluruhan kegiatan kepedulian pendidikan tersebut merupakan bagian dari program kepedulian sosial perusahaan (CSR) yang disalurkan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Pada program-program tersebut, Bank Mandiri telah menyalurkan program kemitraan senilai Rp109 miliar, dan Rp122 miliar pada program Bina Lingkungan hingga Desember lalu.(rfa)


sumber : okezone.com

up2det 09 Jan, 2012


-
Source: http://www.terselubung.up2det.com/2012/01/sebanyak-140-mahasiswa-raih-beasiswa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar