Halaman

Senin, 16 Januari 2012

Minggu Ini, Semua Mobil Kementerian Wajib BBG & Pertamax

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengimbau agar seluruh mobil dinas kementerian dan lembaga (K/L) memasang converter kit atau memakai Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi.

Hal ini disampaikan Menteri ESDM Jero Wacik dalam rapat kerja dengan Komisi VII di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2012).

"Saya sudah bikin edaran eselon satu dan K/L dan badan-badan di luar Kementerian ESDM untuk mulai minggu ini dicoba. Mulai minggu ini kami mencoba agar lebih tahu riil kesulitan menggunakan converter," ujar Jero Wacik.

Dia mengaku, membawa mobil pribadinya untuk dipasangkan converter kit hari ini. "Hari ini mobil saya sudah dipasangkan converter kit dan menghimbau seluruh kementerian saya yang memakai mobil dinas diatas 3.000 cc lebih baik pake pertamax saja," tegasnya.

Jero Wacik menambahkan, sudah banyak yang berkomentar tentang pemakaian Bahan Bakar Gas (BBG) yang lebih banyak untungnya ketimbang ruginya. "Ada komentar yang bagus, seperti lebih bagus mesinnya, lebih irit, suhu relatif lebih dingin dan memperpanjang umur mesin karena tidak ada kerak. Kekurangannya kapasitas bagasi berkurang karena ada tangki gas," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan saat ini memang masih susah mendapatkan LGV di pasaran karen kendalaa infrastrukturnya masih sangat minim. "LGV masih sulit, kami pun kalau mau pasang, pasangnya di daerah Serpong, isinya pun masih mencari, belum banyak tersedia SPBG-nya," tambah Jero.


sumber : okezone.com

up2det 16 Jan, 2012


-
Source: http://www.terselubung.up2det.com/2012/01/minggu-ini-semua-mobil-kementerian.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar