Halaman

Senin, 09 Januari 2012

Istana Akui Kinerja Penegakkan Hukum Buruk

Istana Akui Kinerja Penegakkan Hukum Buruk


INILAH.COM, Jakarta - Istana Kepresidenan Republik Indonesia mengakui kinerja pemerintahan di bidang penegakan hukum buruk.

"Memang harus diakui banyak hal yang harus diperbaiki ya, khususnya di dalam penegakan hukum dan kita tahu sekarang justice sector reform sedang digalakkan," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, di halaman Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Senin (9/1/2012).

Julian mengakui masih banyak kasus hukum yang belum selesai penanganannya, dan berlarut-larut. "Memang masih banyak kasus selama ini belum terselesaikan, banyak kasus yang ditangani saat ini tanda kutip warisan masa lalu ya, peninggalan-peninggalan masa lalu yang belum digarap atau diselesaikan secara hukum dengan baik," kata Julian.

Pernyataan Julian ini menanggapi hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI), yang menyatakan kinerja pemerintah pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam penegakan hukum dalam persepsi publik buruk.

Penilaian masyarakat terhadap kinerja pemerintah dalam pemberantasan korupsi pada Desember 2008 mencapai 77 persen atau baik. Namun, memasuki Desember 2011 di bawah 50 persen yaitu hanya 44 persen. LSI menilai penurunan itu sangat drastis. Sementara pada 2009 mencapai 59 persen dan 2010 mencapai 52 persen. [mvi]

Quote:


ane harap segera ada perubahan dalam dunia hukum di indonesia ya gan

BlackCivet 09 Jan, 2012

Admin 09 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/istana-akui-kinerja-penegakkan-hukum.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar