Halaman

Rabu, 11 Januari 2012

Cara Mengatasi Stres

Cara Mengatasi Stres - Dalam kehidupan sehari hari setiap orang akan dihadapkan dengan berbagai macam situasi dan kondisi, ada yang menyenangkan dan ada juga yang tdak menyenangkan, di antara hal-hal yang tidak menyenangkan tersebut kadang ada suatu permasalahan yang menjadi semakin runyam sehingga membuat kita menjadi stres, misalnya masalah pekerjaan maupun asalah dengan pacar, berikut saya akan share mengenai tips menghilangkan stress yang saya rangkum dari berbagai sumber.
[imagetag] Cara Mengatasi Stres
Cara Mengatasi Stres

Cara menghilangkan Stres Secara Alami

1. Relaksasi
Buat pikiran kita merasa nyaman dan baik dengan begitu hati dan tubuh akan menjadi tenang, misalnya bersandar di pohon dengan lingkungan sekitar yang sejuk dan dikelilingi alam yang hijau, tarik nafas dan keluarkan pelan- pelan sambil memikirkan hal hal yang positif.

3. Positiv Thingking
Tips menghilangkan stres yang satu ini saya rasa paling efisien / efektif. Kalau kita sedikit berfikir mengenai kehidupan, sesuatu apapun itu pasti mempunyai sisi baik dan sisi buruknya. Cara yang terbaik adalah berusaha memberi nilai positif (memikirkan sisi baik) dari setiap hal yang kita temui, entah itu masalah, rejeki, atau apapun. Hal ini dirasa mampu mengatasi stres yang melanda pikiran kita.

3. Berteriak
Tips mengatasi stres yang satu ini memang terkesan konyol, namun sebagian orang juga merasa tips mengobati stres dengan berteriak ini benar- benar efektif menghilangkan stres, misalnya sobat berteriak di ruang kedap suara, pantai, atau tengah tengah lapangan.

4. Curhat
Salah satu cara menghadapi stres yakni dengan curhat, kita bisa curhat dengan teman dekat, keluarga dan juga dengan pasangan kita.

6. Alihkan ke hobi
Cara paling mudah mengatasi stres adalah dengan cara mengalihkan masalah ke hobi kita. Misalnya kita hobi main musik, nah ketika kita stress langsung saja kita bermusik baik menyanyi ataupun bermain gitar.

7. Tertawa
Dengan tertawa adakn membuat otak dan tubuh kita lebih relaks oleh sebab itu kita bisa menonton acara komedi maupun membaca komik lucu untuk memancing kita agar tertawa.

Oke itu dulu beberapa tips mengenai cara mengatasi stress yang bisa saya share, mudah-mudahan bisa bermanfaat.
[imagetag]

iaM Sevenfold 11 Jan, 2012

Blogger 11 Jan, 2012


-
Source: http://foto-menarik.blogspot.com/2012/01/cara-mengatasi-stres.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar