Halaman

Selasa, 17 Januari 2012

AS Minta Pesawat Mata-mata, Iran Berikan Mainan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]


Quote:

TEHERAN - Radio lokal Iran melaporkan, negaranya akan memberikan Amerika Serikat (AS) mainan yang bentuknya sama seperti pesawat mata-mata AS yang jatuh di Iran pada Desember 2011 lalu.

Mainan berbentuk pesawat RQ-170 Sentinel akan dikirim ke Gedung Putih sebagai respons dari permintaan AS yang meminta agar pesawat itu dikembalikan ke Paman Sam. Iran juga mengatakan, mainan itu dijual di Iran seharga USD4 atau sekira Rp36 ribu (Rp9.167 per USD). Demikian seperti diberitakan Associated Press, Selasa (17/1/2012).

Jatuhnya pesawat mata-mata tak berawak milik AS di Iran menjadi sumber ketegangan antara kedua negara itu. Iran menuding AS melanggar kedaulatan Iran dengan mengirim pesawat mata-mata tak berawak. Iran juga dikabarkan membongkar pesawat itu dan menguak sejumlah rahasia yang ada di pesawat mata-mata tersebut.

Pada saat AS meminta agar Negeri Persia itu mengembalikan pesawatnya yang jatuh, Iran juga menolak untuk memberikannya. Menurut Iran, pesawat itu menjadi simbol keberhasilan Iran dalam mengalahkan AS.

Militer Iran mengklaim, pesawat itu jatuh ditembak oleh pasukan Garda Revolusi Iran, namun Paman Sam menampik hal itu. AS mengatakan, pesawatnya jatuh di Iran karena adanya kesalahan teknis. Pejabat militer Iran juga menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut terkait jatuhnya pesawat mata-mata tak berawak itu.

Iran hanya mengatakan, tidak ada pihak di luar Iran yang membantu menjatuhkan pesawat milik AS tersebut.

Sumber: http://international.okezone.com/rea...berikan-mainan

Pinter sekali negara yang satu ini bikin Paman Sam naik pitam

kandahar. 17 Jan, 2012

Admin 17 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/as-minta-pesawat-mata-mata-iran-berikan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar